Cerita Hijab Twiko :)

Pada akhir tahun 2016, Awal berdiri Hijab Twiko dimulai dengan membuat inner hijab ciput dan ninja, berdasarkan pengalaman pertama berhijab namun tidak bisa menutup sempurna karena belum menemukan inner hijab yang nyaman, tidak buat pusing. Karena pada saat itu bekerja di dunia fashion dan menemukan satu jenis kain yang menurut saya sangat cocok untuk inner tersebut. Akhirnya memberanikan diri mencoba membuat sample produk tersebut meskipun dengan harga kain yang cukup mahal. Namun dengan kelebihan yang dapat memberikan solusi dari masalah yang dihadapi kebanyakan muslimah di Indonesia ini kenapa tidak? Meskipun ada ketakutan tidak laku pada saat itu. Bismillah..

Tidak terlalu serius awalnya membangun Hijab Twiko karena masih sambil bekerja untuk perusahaan orang lain. Meski begitu, penjualan masih tetap berlangsung. Mulai serius di bulan Maret/April 2018 setelah tidak lagi bekerja. Membesarkan Hijab Twiko hingga mulai dilirik kompetitor lain untuk dijiplak.

Meskipun pada awalnya tidak serius namun tujuan bisnis yang dibangun adalah untuk membantu para muslimah mendapatkan kenyamanan berhijab agar lebih maksimal dalam beribadah. Mendapatkan profit tentu adalah keinginan setiap pebisnis, namun jujur itu bukan pemikiran utama saat membuat produk ini. Dan akhirnya hal tersebut didapat setelah berhasil memberikan solusi untuk para muslimah.

Hijab Twiko menjadi pelopor inner hijab yang menggunakan kain Viscose tanpa campuran polyester. Seingat saya, pada saat itu Brand U****O belum booming. Karena beberapa customer baru dalam setahun terakhir ini mulai membandingkan Hijab Twiko dengan brand tersebut. Sedikit risih? Tentu! Namun, itu salah satu Visi untuk kami agar bisa bersaing dengan brand luar. Bagaimana menimbulkan kepercayaan kepada masyarakat Indonesia, jika brand lokal indonesia juga bisa memberikan kualitas yang sama bagusnya atau mungkin lebih bagus.

Mengimplementasikan ilmu saat bekerja di perusahaan fashion brand luar, membuat produk Twiko sama bagusnya dengan kualitas international. Proses pencucian kain sebelum kain dipotong untuk menghindari penyusutan dan menghilangkan kotoran dan kanji pada kain membuat produk Twiko siap pakai tanpa harus dicuci terlebih dahulu oleh customer. Pemilihan label yang tidak membuat kulit gatal.

Packaging Hijab Twiko juga boleh dibilang simple, tidak wah. Itu dikarenakan agar produk Hijab Twiko sampai ke tangan customer dengan harga yang tidak sangat mahal. Kami tidak ingin customer membayar mahal hanya untuk packaging. Karena kami berharap customer akan terus beli produk Hijab Twiko. Jika terlalu banyak packaging satuan meskipun berguna akan menumpuk dan tidak terpakai. Namun, saat ini kami sedang proses satu produk yang mungkin bisa kamu beli apabila kamu ingin membeli produk Twiko sebagai gift untuk orang tercinta.

Kami menerima segala masukan dari customer baik itu dari segi pelayanan maupun produk. Paling sering yang kami terima adalah permintaan product baru 😀

Thank you for choosing Hijab Twiko!

 

 

Denpasar, 30 12 2019

 

Rani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Navigation
Close

My Cart

Close

Wishlist

Recently Viewed

Close

Great to see you here !

Already got an account?

Close

Categories